happyhan-ps4.blogspot.com

Selasa, 10 Desember 2013

cara membedakan android yang sudah di root

  sumber:http://ededc.blogspot.com


Cara membedakan android yang sudah di root? Pertanyaan itu tampaknya sederhana namun bagi seseorang yang akan membeli smartphone android second mungkin pertanyaan itu berguna. Pertanyaan itu juga berguna bagi kita yang awam mencoba untuk me root smartphone android kita namun tidak tahu apa root kita berhasil atau tidak. Secara kasar root itu menghilangkan garansi yang diberikan produsen smartphone. Namun smartphone yang diroot banyak memiliki keunggulan. Oke langsung saja bagaimana  cara membedakan android yang sudah di root.



Silahkan anda lihat dibagian drawer anda apakah ada aplikasi SuperSU atau SuperUser. Jika tidak ada berarti android anda belum di root dan garansi masih berlaku untuk anda. Namun jika anda belum yakin silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

1. Downloa aplikasi Root Checker gratis dari Google Play STore
2. Instal dan jalankan aplikasi
3. Tekan AGree ketika pernyataan muncul
4. Klik Verify Root Access maka akan muncul gambar dibawah ini


5. Aplikasi akan meminta Akses SuperUser ke Android anda. Aplikasi ini tidak berbahaya dan tidak mengubah struktur data android anda.
6. Jika Android anda merupakan android yang sudah di root maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. 
Jika hasil yang diberikan tidak sama dengan yang diatas maka android anda belum di root.

Demikianlah artikel  cara membedakan android yang sudah di root semoga dapat membantu anda membedakan android yang sudah diroot atau belum. 
                                            Terima Kasih

Tidak ada komentar: